Wednesday 13 April 2016

#Preview: Bompiso World RX of Portugal April 15-17 2016

And Here We Go Again...


 FIA World Rallycross Championship musim 2016 segera kick-off di Sirkuit Montalegre, Portugal. Ini dia hal-hal yang kamu harus tahu tentang balapan pertama di tahun ini:

Let it Snow, Let it Snow, Let it Snow (?)




Lokasi
Pista Automovel de Montalegre, Portugal
Panjang Total
1.52 km
Aspal/Gravel
60%/40%

Fastest Lap
38.939 detik
Petter Solberg (Norwegia)
PSRX-Citroen DS3 RX (2014)

Sirkuit ini menjadi saksi sejarah dimana balapan World RX untuk pertama kalinya digelar di tahun 2014 silam.


Sirkuit Montalegre terletak dekat dengan perbatasan Portugal-Spanyol. Para pembalap bisa menikmati karakteristik trek ini yang penuh dengan tikungan zig-zag/esses, dan juga tergolong pelan. Selain itu para penonton juga dapat menikmati pemandangan yang indah di sekeliling sirkuit.

Sayangnya, mereka yang menonton balapan ini tahun lalu tidak dapat melihat pemandangan tersebut karena cuaca buruk di sepanjang akhir minggu. Tahun ini? Bisa lebih buruk lagi.
Itu karena musim dingin secara harafiah masih berlangsung di Portugal Utara, yang menyebabkan seluruh trek ditutupi oleh salju. Kalau keadaan tersebut tetap bertahan sampai hari minggu, ini akan menjadi balapan salju pertama di World RX, atau mungkin sepanjang sejarah rallycross.

Tapi tentu saja, para pembalap Skandinavia tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena setiap awal tahun 'RallyX on Ice' digelar di Swedia.
UPDATE: Salju tersebut sudah hilang keesokan harinya, jadi kita harus menunggu lebih lama untuk salju hadir di World RX.

Many, Many Contenders

Saya tidak akan menulis preview di post ini, karena saya akan meluncurkan "Panduan World RX Musim 2016". Tchau..!

No comments:

Post a Comment