Wednesday 20 April 2016

KLASEMEN FIA WORLD RALLYCROSS CHAMPIONSHIP MUSIM 2016

World RX Supercar:




Kelas utama di World RX, dengan mobil-mobil 4WD, mempunyai tenaga s/d 600 bhp, dan aerodinamika mobil yang advanced. Selain itu kelas ini juga dihuni oleh banyak bintang2-bintang di dunia motorsport seperti legenda WRC Sebastien Loeb dan Petter Solberg, Legenda DTM Mattias Ekstrom, bintang Gymkhana Ken Block, dll.

CLICK HERE

Euro RX Supercar:


Sama seperti World RX Supercar, kelas ini juga menggunakan mobil-mobil kelas Supercar. Hanya saja, di Euro RX kita akan melihat lebih banyak mobil-mobil kreasi sendiri (kebanyakan tanpa dukungan pabrikan).

CLICK HERE

Super 1600:


Disinilah mobil-mobil hot hatch dengan mesin 1.6L N/A, berpenggerak roda depan saling sikut satu dengan yang lainnya. Kelas ini juga melahirkan beberapa pembalap handal seperti Andreas Bakkerud, Timur Timerzyanov dan Janis Baumanis.

CLICK HERE

Touring Cars:


Meskipun kelihatannya mirip dengan mobil kelas Supercar, mobil-mobil kelas Touring Cars hanya menggunakan mesin 2.0L N/A, dan berpenggerak roda belakang. Beberapa lulusan dari kelas ini adalah Fredrik Salsten dan Derek Tohill.

CLICK HERE

RX Lites:


Kejuaraan ini menggunakan mobil satu-spek Fiesta Supercar Lites yang dirancang oleh OlsbergsMSE dan Avitas Motorsport. Sesuai dengan namanya, Supercar Lites berbasis Ford Fiesta Mk. 7, hanya saja mobilnya sendiri dibuat menggunakan sasis tubular space frame. Memakai mesin Ford Duratec 2.4L N/A yang ditempati di belakang mobil, 4WD, mobil ini sanggup memuntahkan tenaga hingga sekitar 310 bhp, setengah dari mobil Supercar.

Lulusan dari kelas ini diantaranya adalah Kevin Hansen dan Kevin Eriksson.

CLICK HERE

No comments:

Post a Comment