Tuesday 30 September 2014

Petter Solberg, Juara Dunia pertama FIA World RallyCross Championship..!

Selamat siang....!

Tahun ini adalah tahun pertama dimana FIA World Rallycross Championship digelar. Selain beberapa nama kondang di rallycross seperti Thomas Heikkinen, Timur Timerzyanov dan si nyentrik Ken Block, banyak juga pembalap-pembalap rally yang berkecimpung di ajang ini seperti Block, Solberg Bersaudara, Pontus Tidemand, dan si manusia sinting Gigi Galli, Veteran rally seperti P.G Andersson dan Joaquim Santos (Yang dikenal dengan insiden mobil Group B tahun 1986), BAHKAN Juara dunia F1 1997, Jacques Villeneuve dan juara balap Turing Mattias Ekstrom ikut serta juga.

Dan di World RX of Italia, balapan ke10 dari 13 seri di musim ini, hari minggu kemarin baru saja melahirkan Juara dunia baru....
PETTER SOLBERG..!
Gelar tersebut diraih setelah melewati musim yang dominan,  memenangi 4 balapan dan selalu konsisten sepanjang 10 race musim ini. Dengan mengendarai mobil Citroen DS3 Supercar, Mr.Hollywood unggul 60 poin dari Thomas Heikkinen, cukup untuk menjadi juara edisi pertama World RX.

 Torehan tersebut semakin spesial, karena dialah orang pertama yang merengkuh 2 titel FIA berbeda (Solberg juga adalah juara dunia WRC 2003). Lebih spesial lagi, karena putra dari SOlberg, Oliver, juga resmi menjadi juara Kejuaraan gokart Norwegia untuk ketiga kalinya.

Like Father Like Son.

INFO: Mulai musim depan blog ini juga akan memuat berita-berita tentang rallycross

 

NEXT: WORLD RALLYCROSS OF TURKEY DI ISTANBUL, 11-12 OKTOBER 2014

No comments:

Post a Comment