Sunday 13 December 2015

#FlatOutNews Rallycross Edisi 3 (2016 World RX Silly Season Saga PART 1)

Sekarang tahun 2015 sudah mencapai puncaknya di bulan Desember, yang berarti bursa pembalap & tim FIA World Rallycross Championship sudah dimulai!

Volkswagen Berduet. Strategi atau Menahan Malu?


Silly Season World RX musim 2016 dimulai dengan keputusan yang cukup mengejutkan dari Volkswagen, yang memutuskan untuk menduetkan tim Marklund Motorsport dan VW Team Sweden, untuk membentuk tim Volkswagen RX Sweden.

Menurut bos VW Motorsport Jost Capito, merger tersebut dilakukan untuk menguatkan posisi VW di kancah rallycross. Meskipun saya tidak terlau yakin, mengingat prestasi VW Team Sweden lebih baik dari Marklund Motorsport musim ini.

Btw, tim Marklund Motorsport dimiliki oleh Jan Marklund, sementara itu Tommy Kristoffersson adalah bos VW Team Sweden. Jadi sudah bis dibayangkan siapa saja yang akan membalap untuk tim ini musim depan...


 Ya, Anton Marklund (kiri jongkok) dan Johan Kristoffersson (kanan jongkok).

Kristoffersson akan diplot sebagai team leader, sementara itu Marklund kembali ke VW, dan juga kepada tim milik sang ayah setelah menghabiskan 1 tahun bersama EKS Audi, yang dimiliki oleh Mattias Ekstrom.


Itu berarti 1 kursi di EKS lowong. Dan Itu juga berarti Topi Heikkinen harus lengser dari VW. Kebetulan dia disponsori oleh Red Bull, yang juga menjadi partner tim EKS. Akankah dia bertandem dengan Ekstrom musim depan?

From Germany with RX


Akhirnya Jerman akan mempunyai wakil di kejuaraan Euro RX, dimana Andreas Steffen akan bertanding di kelas Supercar dengan Ford Fiesta ST.


Kelihatannya mirip dengan Fiesta ST yang diracik oleh OlsbergsMSE, tapi sebenarnya mobil ini dibuat oleh Jos Kuypers. Selain di Euro RX, Steffen juga akan tampil di 2 ronde World RX di Jerman (Hockenheim & Estering).

New Rule for Euro RX



Untuk Euro RX, mereka akan menyelenggarakan babak Heat secara terpisah dari kelas World RX. Sebelumnya, di tahun ini World RX & Euro RX bertanding sama-sama di babak Heat, sebelum menjalani babak Semifinal & Final secara terpisah.

Perubahan tersebut dapat membuat fans lebih jelas dalam melihat progress kedua kejuaraan tersebut dalam suatu balapan.

Ramona says goodbye (for a while)



Pembalap asal  Swedia Ramona Karlsson, yang bisa dibilang sebagai 'wanita tercantik di dunia rallycross' saat ini memutuskan sabbatical, alias cuti dari Euro RX musim 2016 setelah dia mengumumkan hal ini:
Yep, she's pregnant. Dia mengatakan bahwa inilah yang membuat performanya menurun di musim 2015. Ramona juga menyatakan bahwa kalau semuanya lancar, dia dengan sang pacar Glenn Matning akan menjadi orang tua di bulan Mei mendatang.

Tidak peduli laki-laki atau perempuan, Ramona mengharapkan anaknya kelak dapat menjadi penerusnya di dunia balap reli dan rallycross.

Grattis Ramona..!
Congrats! 

No comments:

Post a Comment