Sunday 14 September 2014

#Day2 WRC Coast Hire Rally Australia 2014: VW (ya, lagi)

Selamat pagi...!

Sebelumnya saya minta maaf karena memposting ini terlambat, karena kesibukan di malam minggu. OK, btw, saya akan mengulas hari kedua Reli Australia.


Sebastien Ogier masih nyaman di puncak, unggul nyaris 12 detik dari Jarri-Matti Latvala, dan Andreas Mikkelsen masih nyaman di posisi 3. melengkapi 5 besar ada Mikko Hirvonen dan Kris Meeke, yang baru saja mendapatkan penalti 1 menit karena memotong jalur di SS12.

Mads Ostberg dalam mood happy setelah berada di posisi 6, sumrigah dengan kinerja Citroen dan mampu unggul dari Hayden Paddon, dan Thierry Neuville menguntitnya di posisi 8, meskipun mobil i20 WRC-nya mengalami kerusakan di bumper dan bonnet. melengkapi 10 besar ada duo Ford M-Sport, Elfyn Evans dan Robert Kubica, dimana Kubica harus melorot 2 posisi karena mengalami kecelakaan dan 2 ban pecah di SSS.

Local hero, Chris Atkinson masih belum mendapatkan ritme terbaiknya dan terlempar ke luar 10 besar. Sepertinya Atko harus waspada, karena mobil-mobil WRC-2 mulai menguntitnya.

Ya, dan kali ini Nasser Al Attiyah
mengambil alih pimpinan di kelas WRC-2 dari Yazeed Al Rajhi, unggul 1.8 detik. Sementara di posisi 3 ada Jari Ketomaa, meskipun sempat terguling di SSS.

Pembalap Ukraina, Yuri Protasov di posisi 4, unggul atas pemimpin klasemen Lorenzo Bertelli. Bertelli sendiri masih unggul dari saingannya, Ott Tanak yang sempat mengalami driveshaft patah di pagi hari dan di SSS bermasalah di elektrik.

Sementara pereli nasional, Subhan Aksa masih konsisten, meskipun harus kehilangan posisi 6 dari Ott Tanak, Bang Ubang: NO PROBLEM.

“Ini jadi seperti nasib-nasiban. Yang tepat meramal cuaca bisa dapatkan hasil bagus. Ini salah satu seninya reli mobil. Dalam kondisi itu, sangat berat mengarungi SS yang panjang. Di tikungan pun acap ragu-ragu bermanuver sehingga banyak kehilangan waktu,”

Navigator Nicola Arena, yang berasal dari Italia pun berkomentar “Memang belum bisa bersaing dengan pereli tercepat. Tapi, hari ini jauh lebih baik dari kemarin. Sedikit apes saja karena ban tidak tepat,” ucap navigator berpengalaman asal Italia itu. Tadinya ia berpikir akan hujan di pertengahan lomba, tapi ternyata tak demikian."

OK, that's it.Oh iya, hari ini ada 2 stage yang ditayangkan secara live, di Wedding Bells, jam 8 WIB, dan power stage di Wedding Bells 2 jam 1 siang WIB. Anda dapat menontonya di MNC Sports atau streaming di sportstream.tv

OK, see ya..!

No comments:

Post a Comment