Sunday 24 August 2014

#Day2 WRC ADAC Rally Deutschland 2014: "Kutukan Jerman" Ogier berlanjut, Kubica dan Neuville menggila

Guten Morgen...!

Di pagi yang cerah ini saat yang tepat untuk berlibur, namun biasanya semuanya dimulai dengan hidangan sarapan terlebih dahulu. Masih terasa hambar? Tenang, saya akan menghidangkan anda ulasan hari kedua Reli Jerman 2014. Check this out..!


 Pagi hari yang cerah di jalanan Jerman dikejutkan dengan Robert Kubica sebagai yang tercepat di stage pertama di hari ini, SS7. Publik semakin tercengang ketika pemimpin klasemen Sebastien Ogier (lagi-lagi) mengalami kecelakaan hebat di SS8, sehingga stage kemudian dibatalkan. Ogier dengan navigator Julien Inggrasia tidak mengalami cedera, meskipun harus menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit. VW Polo R WRC-nya pun rusak parah, dan "kutukan" Jerman-nya pun berlanjut.


Situasi ini pun dimanfaatkan oleh Jarri-Matti Latvala untuk mengancam posisi Ogier di klasemen. Latvala sukses memperbesar keunggulan dari 37 detik menjadi 56 detik dari Kris Meeke. Hanya saja, pecah ban di mobil Citroen DS3 WRC nya membuat Meeke bertarung dengan Thierry Neuville yang hanya berjarak 4.3 detik.

Di posisi 4 ada Dani Sordo, yang sempat tergelincir dan kehilangan 10 detik, namun masih berada di depan Andreas Mikkelsen. Di luar 5 besar pembalap M-Sport Ford Elfyn Evans bertarung dengan rekan setimnya, Mikko Hirvonen, yang notabene lebih berpengalaman, dan Mads Ostberg di posisi 8 dengan hanya berjarak 1.2 detik dari Evans.


Martin Prokop dan Robert Kubica melengkapi 10 besar. Kubica sendiri memenangi 2 stage. Di sisi lain pembalap Hyundai, Bryan Bouffier harus mengikuti langkah Ogier untuk meninggalkan event setelah mengalami kecelakaan di stage terakhir.

OK, that's it. Masih banyak lagi yang akan datang di #Day3, so, bye-bye..!

No comments:

Post a Comment