Saturday 20 June 2015

#preview World Rallycross RX of Germany 2015

Halo..!


Akhirnya (!), setelah berbagai kesibukan buat tugas sana-sini, akhirnya kita bisa berjumpa lagi, dan kali ini sirkus World Rallycross kembali hadir di RX Jerman di Sirkuit Estering.

The Challenge
  
Ini adalah balapan RX kedua di Jerman setelah Hockenheim RX bulan April silam, dan juga merupakan sirkuit RX tertua kedua setelah Lydden Hill di Inggris. Meskipun hanya berjarak 952 meter (sirkuit terpendek di kalender World RX musim ini), pembalap dapat melibas sirkuit ini dengan kecepatan maksimal 180 km/jam, membuat sirkuit ini juga menjadi yang tercepat. Selain itu dengan kombinasi aspal 60% dan gravel 40%, pembalap dan kru dipusingkan dengan tuntutan membuat set-up yang mampu membuat mobil melaju di lintasan lurus, tapi juga lincah di tikungan, khususnya di tikungan joker lap (trek berwarna biru sebelum garis finish) yang sempit.

Ini dia video tur singkatnya (onboard lap):



Attention Please..!

Kalo kamu nonton balapan tahun lalu, pasti kamu ingat betul hal yang satu ini:




Ya. Petter Solberg dan Mattias Ekstrom finish 1-2 dengan hanya berjarak 5/1000 detik (0.005)! Tentu saja di F1/Motogp itu tidak akan mudah terjadi....Akankah itu terulang lagi musim ini? Apalagi Solberg dan Ekstrom hampir saja melakukannya lagi bulan lalu di Lydden Hill.

Oke, kembali lagi. Setelah 4 seri, Petter Solberg menguasai klasemen dengan keunggulan 29 poin dari Johan Kristoffersson dan konsisten di 2 besar. Jadi siapa yang akan mampu membendungnya? Biarkan waktu yang menjawab.

 Selain itu, tidak ada lagi hal yang menarik untuk disimak, apalagi tidak ada bintang tamu yang tutur meramekan RX Jerman kali ini.

menemani kelas Supercar adalah kelas Super1600 dan TouringCars. Euro Rallycross juga akan berkompetisi.

No comments:

Post a Comment