Thursday 21 May 2015

#preview FIA World Rallycross RX of Great Britain 2015

Halo (lagi)..!


Selain WRC Rally Portugal akan digelar minggu ini, di saat yang bersamaan FIA World Rallycross Championship masuk ke seri keempat, Great Britain RX di sirkuit Lydden Hill, Inggris.

The Challenge


Diberi gelar  "The Home of Rallycross", sirkuit Lydden Hill memiliki karakter yang sama sejak dibangun tahun 1995 sampai sekarang, yaitu cepat dan mengalir. Bahkan para pembalap bisa melewati tikungan 1 lebih dari 100 km/h..! Selain itu kombinasi yang konsisten antara trek gravel dan aspal membuat pembalap tidak perlu dipusingkan lagi dengan grip seperti yang terjadi minggu lalu di Belgia.

Tikungan Joker Lap terletak di sisi luar T1.



Attention Please..!


3 balapan, dan 2 kemenangan. Petter Solberg kelihatannya semakin mulus ke gelar keduanya, tapi tunggu dulu. Kemenangan Topi Heikkinen di Belgia membuat kini mempunyai kesempatan untuk menjungkal Solberg. Tapi sebelumnya, kalahkan dulu Johan Kristoffersson. Jangan lupakan pula Timmy Hansen dan Andreas Bakkerud yang siap kapan saja begitu pembalap-pembalap di atas mereka melakukan error.

 Yang jadi pusat perhatian di minggu ini adalah Liam Doran. Tampil inkonsisten dengan hanya sekali finish dalam 10 besar membuat tekanan ekstra di dalam dirinya. Apalagi ayahnya, Pat Doran adalah pemilik sirkuit ini.


GBRX minggu ini kembali kedatangan Tanner Foust sebagai bintang tamu, disusul dengan pembalap turing Andrew Jordan, yang akan menjadi pembalap ketiga tim Peugeot Hansen, dan Guy Wilks, membalap untuk tim JRM MINI, yang akan kembali setelah absen di Belgia.

Euro RX, Kelas TouringCars dan RXLites kembali hadir, dan kelas S1600 absen.

No comments:

Post a Comment