Saturday 7 February 2015

BREAKING NEWS: Corsica Back to WRC..!

Yep, Breaking News lagi, kali ini kabar kembira buat kita semua....(korban iklan). Beberapa hari sebelumnya saya menulis #FlatOutNews yang berisi artikel tentang potensi Tour de Corse, atau yang biasa disebut Corsica untuk kembali ke WRC. AND IT'S REAL...!


Corsica, sebuah pulau dengan view yang indah untuk pertama kalinya kembali menggelar Rally Prancis sejak "dibuang" tahun 2008 silam, dimana Sebastien Loeb menjadi pemenangnya. Setelah setahun absen, WRC memutuskan untuk pindah ke kampung halaman Loeb di Alsace, dan Corsica masuk di kalender ERC.

Tapi Setelah Rally Prancis kelar tahun lalu, Alsace mulai bermasalah di segi finansial, terutama soal jumlah penonton yang turun drastis sejak Loeb pensiun, membuat para promotor mulai berpikir untuk kembali ke pulau Korsika yang lebih familiar soal rally dibandingkan dengan Alsace. Dan setelah negosiasi yang alot, akhirnya diumumkan Corsica akan kembali menggelar Rallye de France mulai tahun ini, yang akan dihelat pada tanggal 1-4 Oktober 2015.

Menurut pernyataan FFSA, asosiasi balap Prancis menyebut kembalinya Corsica sebagai "mengembalikan reputasi yang hilang dari Rally Prancis. Rutenya terdiri dari stage yang sangat panjang, dimana kita akan melewati Pulau Korsika selatan". Yep, tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya dimana pusat Tour de Corse ini berada di kota Ajaccio.

Ini juga membuat adanya satu slot kosong di jadwal ERC, yang awalnya akan mampir ke Korsika di tanggal 5-7 November, yang sepertinya akan diambil Rallye du Valais.


No comments:

Post a Comment