Saturday 28 February 2015

#FlatOutNews RallyCross Edisi 1

Halo..!

Setelah berminggu-minggu, akhirnya edisi pertama #FlatOutNews Edisi rallycross bisa dipost juga..! Oke, kita langsung aja...

1. World RX dan DTM di Hockenheim


Di awal minggu ini FIA World Rallycross Championship baru saja menjalin kesepakatan dengan World Motorsport Council untuk menggelar seri Hockenheim RX sebagai balapan selingan di seri pembuka DTM (Balap Turing Jerman), juga menemani Porsche Carrera Supercup, F3 Eropa dan Audi Sport TT Cup (mukegile, banyak amat...cukup gak garasinya?). Treknya akan didesain oleh Apex Circuit Design, dan ditempatkan di area stadion, dimana tikungan terakhir dan area pitlane dari sirkuit tersebut berada.

Ini dia.
Dengan kehadiran Hockenheim, maka koleksi sirkuit F1 yang menggelar World RX bertambah menjadi 3, menemani Circuit de Catalunya di Barcelona, Spanyol dan Intercity Istanbul Park, Turki. Selain itu Jerman menjadi satu-satunya negara yang menggelar 2 RX, dengan RX Jerman diW Estering.

Oke, Eropa mulu, kapan masuk Asia?

2.   Foust Kembali ke "habitat"nya

 Pembalap rallycross dan stunt asal Amerika Serikat, Tanner Foust memutuskan untuk kembali terjun ke World RX, dengan mengambil jatah 4 seri di Kanada, Prancis, Spanyol dan Inggris di sela-sela kesibukannya sebagai presenter Top Gear Amerika.


Foust sebelumnya pernah membalap di European RX Championship dan X Games. Tahun lalu dia berpatisipasi di 3 seri World RX dengan 1 kemenangan di Finlandia dengan Marklund Motorsport, dan dia siap untuk kembali beraksi dengan Volkswagen Polo RX. "Sirukuit-sirkuit di World RX mengagumkan dan saya khususnya tidak sabar untuk segera beraksi di Lydden Hill, selalu spesial membalap di "Rumah" rallycross" Kata Foust.

Welcome Back..!

3. Rebellion untuk World RX


 FIA World Rallycross Championship baru saja menjalin kerjasama dengan perusahaan jam tangan asal Swiss, Rebellion untuk menjadi sponsor dan official timekeeper World RX. Dengan ini, nama Rebellion akan muncul di setiap start, selisih waktu, dan pemenang di setiap seri mendapatkan jam tangan Rebellion X1, serta jam tangan Rebellion RX edisi terbatas akan diluncurkan akhir tahun ini.

Calim Bouhadra, Wakil Presiden Senior Rebellion mengatakan "Kami senang dapat bergabung di World RX dan tidak sabar untuk bekerjasama dengan kejuaraan yang punya ambisi yang sama dengan kami. World RX adalah kejuaraan yang masih sangat muda, spektakuler dan ambisius dan mempunyai gairah motorsport.".

Deal ini juga membuat World RX semakin diakui di motorsport, dengan logo mereka terpampang di mobil Rebellion Racing LMP1 yang akan tampil di balap ketahanan Le Mans 24 jam.

No comments:

Post a Comment