Monday 29 February 2016

#FlatOutNews Rallycross Edisi 6 (2016 World RX Silly Season Saga PART 4): The Lord is Coming to #WorldRX..!


Sebelumnya, saya akan memberikan link-link 3 artikel sebelumnya tentang silly season World Rallycross Championship musim 2016:
Kalau sudah baca, thank you very much. Kalau belum, silahkan baca agar bisa mengikuti kronologinya.

Good News Everybody..!



Legenda WRC dan pembalap Dakar Sebastien Loeb akan berkompetisi di FIA World Rallycross Championship bersama juara dunia tim 2015, Peugeot Hansen. Dia akan bertandem bersama runner-up musim 2015 Timmy Hansen.

"Saya sangat senang diberikan kesempatan untuk berkompetisi di FIA World RX untuk pertama kalinya. Beberapa tahun terakhir saya sangat beruntung dapat mengikuti beberapa jenis balapan, tapi rallycross akan menjadi sesuatu yang spesial. Mobil, dan strategi di balapan ini 100% baru untuk saya, jadi saya perlu banyak belajar. Tapi semoga saya dapat dengan segera kompetitif." Kata Loeb.


Pembalap berusia 42 tahun tersebut memang sudah bergabung dengan Peugeot di akhir musim lalu, setelah Citroen memutuskan untuk melakukan restrukturisasi di tim World Touring Car Championship (WTCC). Selain itu, keputusan Citroen untuk mengundurkan diri sementara dari WRC membuatnya tidak punya pilihan lain.

Khusus rallycross, Loeb hanya pernah mengikuti balapan tersebut 2 kali, meskipun penuh dengan kesuksesan: medali emas di X Games 2012 bersama tim Citroen Hansen, dan finish kesembilan di Euro RX Loheac, Prancis 2013.

Selain akan 'bermain' di World RX musim ini, juara dunia WRC 9 kali tersebut juga akan memantau timnya sendiri, Sebastien Loeb Racing, yang akan berkompetisi di WTCC dengan Citroen C-Elysee, Junior WRC dengan Citroen DS3 R3T MAX, GT Tour, dan Porsche Carrera Cup.

Apa komentar Timmy Hansen tentang kedatangan Loeb?


"Saya adalah salah satu penggemar Seb, dan saya bahkan pernah bertemu dengannya untuk meminta tanda tangan. Jadi, bekerja dengannya merupakan mimpi yang menjadi kenyataan buat saya. Saya masih banyak belajar, jadi mendapatkan pelajaran darinya akan sangat bagus untuk saya. Selain itu saya yakin dia juga akan belajar dari saya tentang rallycross."

Timmy bertarung dengan Petter Solberg di sepanjang musim 2015 silam. Tapi saya bisa katakan bahwa musim ini akan lebih berat untuknya karena dia harus mengalahkan rekan setimnya.
 
Dan, bagaimana dengan Davy Jeanney?



Tenang saja, dia tetap dipertahankan oleh tim Hansen. Lebih tepatnya, tim Peugeot Hansen Academy. Jeanney akan mengikuti 10 seri di World RX.


Sementara itu Kevin Hansen akan mengemudi Peugeot 208 WRX di Euro RX dan beberapa seri World RX. Kevin sendiri merupakan juara bertahan kelas RX Lites.


Kedua tim tersebut tetap akan didukung oleh Peugeot Sport, Red Bull, Oreca, Total dan Ohlins Suspension.

Jadi, daftar para superstar di World RX musim 2016 mendatang:
  • Loeb
  • Timmy Hansen
  • Ken Block
  • Andreas Bakkerud
  • Petter Solberg
  • Johan Kristoffersson
  • Mattias Ekstrom
  • More to come...
Brace yourself guys. This could be the Clash of the Titans.

No comments:

Post a Comment