Sunday 28 February 2016

#FlatOutNews Rally Edisi 28

1. New Drink for the Beast

Promotor WRC baru saja menjalin kerjasama selama 3 tahun dengan Panta Distribuzione, yang akan menyuplai bahan bakar untuk kelas WRC, WRC-2 dan WRC-3 sampai tahun 2018 mendatang.


Sebelumnya, para peserta di ketiga kelas tersebut menggunakan bahan bakar merek Carless Hiperflo RON 102, dengan Vital Equipment melayani jasa refuelling.

Sementara itu kelas Junior WRC tetap akan menggunakan bahan bakar Elf (dan pelumas Total), dan kejuaraan Drive DMACK Fiesta Trophy dengan GEM Fuel.


Sebelumnya Panta sudah pernah menjadi fuel supplier untuk WRC di tahun 2010-12, memakai Panta Max RON 102 dengan batas kandungan oksigen 3.7%. Tipe yang sama akan kembali hadir di setiap refuelling station.

"Panta dikenal dengan menyuplai bahan bakar berkualitas tinggi untuk motorsport. WRC memberikan platform yang ideal untuk pengembangan berkelanjutan yang dilakukan Panta untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas produknya, dan para kompetitor percaya bahwa bahan bakar yang digunakannya akan memberikan performa maksimun." Kata Oliver Ciesla, managing director WRC Promotor.

Btw, untuk kamu yang masih awam/belum banyak tahu soal WRC, khususnya tentang refuelling, kamu bisa menonton video di bawah ini:



 2.Back to Veillas

Keputusan mengejutkan dibuat oleh Eric Camilli menjelang Rally Meksiko.


 Pembalap asal Prancis tersebut memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan co-driver Nicolas Klinger, setelah 2 reli pertama yang mengecewakan di musim ini. Meskipun begitu, keputusan Camilli untuk berpisah dengan Klinger karena masalah 'karakter yang tidak sama', atau yang biasanya anak-anak gaul bilang 'tidak sehati'.


Alhasil, Camilli akan kembali ditemani oleh Benjamin Veillas, yang menjadi partner-nya di musim 2015 silam. Sebelum pengumuman ini dibuat Camilli sudah melakukan sesi tes di Catalunya, Spanyol bersama Veillas.
Uniknya, di awal musim ini Veillas bekerjasama dengan Julien Maurin, yang sebelumnya ditemani oleh Klinger. Bisa jadi Maurin-Klinger akan kembali berada di dalam satu mobil.

No comments:

Post a Comment