Thursday 24 March 2016

#FlatOutNews Rallycross Edisi 9 (2016 World RX Silly Season Saga PART 7): Audi's 2016 Agenda

Sebelumnya, saya akan memberikan link-link 3 artikel sebelumnya tentang silly season World Rallycross Championship musim 2016:
Kalau sudah baca, thank you very much. Kalau belum, silahkan baca agar bisa mengikuti kronologinya.

 Meskipun ditinggali Munnich Motorsport yang beralih ke Seat, para tim yang menggunakan mobil Audi sudah siap menghadapi musim baru di FIA World Rallycross Championship.


Kita mulai dari EKS RX. Tim yang didukung secara penuh oleh Audi tersebut tetap akan membalap dengan S1 Quattro, tentunya dengan beberapa tweak untuk meningkatkan performa. Hanya saja sang bos, pembalap DTM Mattias Ekstrom akan mempuyai team-mate baru musim ini...


...Dan dia adalah Toomas 'Topi' Heikkinen. Sebelumnya satu-satunya The Flying Finn di World RX tersebut sudah dihubungkan dengan tim-tim seperti EKS, OlsbergsMSE, dan bahkan Mazda, sebelum kemudian memilih EKS RX sebagai opsi terbaiknya.

Heikkinen akan berkompetisi di 12 seri yang dijadwalkan di World RX, sementara itu Mattias Ekstrom hanya 11, minus Hockenheim RX di Jerman karena partisipasinya di DTM. Kemungkinan besar Edward Sandstrom sudah tersedia sebagai pembalap wild card di tim ini.


Kita lanjut ke privateer. Pembalap asal Swedia Robin Larsson akan kembali berpatisipasi full-time di World RX musim ini dengan Audi A1, yang sebenarnya merupakan base model dari S1.


Larsson mengatakan bahwa A1 kesayangannya sudah di-upgrade dengan beberapa komponen baru. Selain itu Larsson mengatakan bahwa dia tetap akan mengemudi dengan 'cerdas', suatu taktik yang membuat performanya meningkat di paruh kedua musim 2015 silam.

Robin Larsson merupakan anak dari juara Euro RX 2 kali Lars Larsson, sedangkan Robin sendiri berhasil meraih gelar yang sama di tahun 2014. Prestasi tersebut membawanya ke arena World RX di musim berikutnya, dan kemudian sukses meraih kemenangan pertamanya di Argentina RX.


No comments:

Post a Comment