Saturday 12 March 2016

#FlatOutNews Rallycross Edisi 7 (2016 World RX Silly Season Saga PART 5): Bienvenido SEAT.!

Sebelumnya, saya akan memberikan link-link 3 artikel sebelumnya tentang silly season World Rallycross Championship musim 2016:
Kalau sudah baca, thank you very much. Kalau belum, silahkan baca agar bisa mengikuti kronologinya.

Ketika ajang-ajang balapan seperti Formula 1 atau WRC kekurangan partisipasi pabrikan, FIA World Rallycross Championship justru kebanjiran beragam jenis mobil, baik yang di-support langsung oleh pabrikan maupun yang dibangun atas inisiatif sendiri alias privateer.


Di tahun 2015 silam tercatat ada beberapa pabrikan yang terjun langsung di World RX, seperti Peugeot, Audi, Ford, dan Volkswagen. Selain itu ada juga Citroen, MINI, Kia, dll. Bahkan 1 pabrikan bisa hadir dengan 2 jenis mobil yang berbeda, contohnya adalah Audi dengan S1 Quattro, A1, dan S3.



Nah, mobil yang terakhir dibangun dan dipakai oleh tim Munnich Motorsport, dengan prestasi terbaik yang berhasil dicapai adalah masuk ke babak Final di Kanada dan Norwegia, dan finish keempat di kedua seri tersebut. Bagaimanapun tim tersebut mendapatkan banyak pelajaran untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.


Untuk itulah Munnich Motorsport menjalin kerjasama dengan SEAT, yang merupakan bagian dari Volkswagen Group bersama Audi, di World RX musim 2016 mendatang. Tim ini akan membalap dengan SEAT Ibiza RX Supercar.


Bukan hanya itu saja, mereka juga merekrut Reinis Nitiss. Sebelumnya pembalap asal Latvia tersebut bernaung di tim Ford Olsbergs MSE selama 2 tahun, dengan pencapaian terbaiknya adalah kemenangan di Norwegia dan 6 podium lainnya.


Hal tersebut membuat 2, bahkan 3 kursi di tim Ford OlsbergsMSE kosong, setelah Andreas Bakkerud pindah ke Hoonigan Racing Division, dan Timur Timerzyanov bergabung di RX Team Austria. Kedua tim tersebut juga memakai mobil Ford.

No comments:

Post a Comment