Wednesday 9 September 2015

BREAKING NEWS: Mads Ostberg OUT dari Rally Australia 2015

 Another bad news. Pembalap Citroen WRT Mads Ostberg dan navigator Jonas Andersson harus mengurungkan niat untuk ikut serta di Rally Australia, yang akan digelar di hari Kamis, 10-13 September 2015 (alias akhir minggu ini) setelah mengalami kecelakaan saat recce.


Mobil Mitsubishi Lancer Evolution yang dikendarainya rusak parah setelah menabrak truk yang datang dari arah yang berlawanan. Dia mampu melanjutkan recce setelah lolos tes medis, tapi kemudian harus mengundurkan diri setelah diketahui dia mengalami retak 2 tulang rusuk. Jonas Andersson juga mengalami memar di tubuhnya.

Inilah pernyataan Ostberg di halaman Facebook-nya:

"Dengan sangat menyesal saya harus mengumumkan bahwa saya dan Jonas harus mengundurkan diri dari #RallyAustralia. Kami mampu melanjutkan recce hari ini, tapi kami sangat kesakitan setelah kecelakaan kemarin. Kami sangat beruntung, tapi kami juga sangat syok setelah itu."

"Sejak pagi hari kami langsung sadar bahwa kami tidak bisa membalap dengan kondisi seperti ini. Saya sangat kecewa dan frustrasi dengan organisers."


Beruntung buat Citroen karena kebetulan Stephane Lefebvre turut hadir di Australia, dan memutuskan untuk memberikan jatah ekstra untuk Lefebvre, yang sukses finish ke-10 di Rally Jerman bulan lalu. Semakin beruntung karena organizer mengizinkan pergantian navigator, yang berarti Stephane Prevot dapat mendampingi Lefebvre. Normalnya hal tersebut tidak diperbolehkan.

#preview Rally Australia akan segera menyusul.

No comments:

Post a Comment