Saturday 4 July 2015

#preview World Rallycross RX of Sweden 2015

Halo..!


2 minggu setelah kemenangan pertama Davy Jeanney di RX Jerman, FIA World Rallycross Championship mampir ke Sirkuit Holjes di Swedia, yang akan menggelar seri keenam musim ini. Ini dia apa yang kamu wajib tahu buat akhir minggu ini.

The Challenge


DENAH SIRKUIT MASIH BISA BERUBAH DI BAGIAN JOKER LAP
Sebagai sirkuit pertama di kawasan Skandinavia yang menggelar rallycross, sirkuit Holjes akan merayakan hari jadinya yang ke-40 dengan total 89 mobil yang akan berkompetisi, dengan semua 4 kelas yaitu Supercar, Super 1600, TouringCars dan RX Lites turut hadir.

Sirkuit ini terletak di desa Holjes di kawasan hutan Varmland di Swedia. Meskipun populasinya hanya 200-an orang, di sepanjang akhir minggu ini jumlahnya akan berlipat ganda, seperti tahun lalu dimana 35.000 orang berkunjung untuk menikmati balapan. Soal sirkuitnya, karakter yang disuguhkan adalah medium-high speed bahkan sejak Tikungan 1 selepas start. Hampir semua tikungannya bertipe aspal.

Attention Please..!


Selain dominasi Petter Solberg sejauh ini, persaingan sangat sulit diprediksi. Ya, Johan Kristoffersson masih berada di peringkat kedua klasemen dengan margin yang lumayan besar dari Andreas Bakkerud di bawahnya, tapi tahan berapa lama? Jarak Bakkerud di posisi 3 dengan rekan setimnya Reinis Nitiss di posisi 6 hanyalah 11 poin, dan semuanya bisa berubah bahkan sejak Heat 1.


Selain itu, ada beberapa nama yang akan muncul di Holjes RX. Dimulai dengan kontestan Euro RX seperti Ramona Karlsson dengan Volkswagen Scirocco, Peter Hedstrom dengan Skoda Fabia, Ole Christian Veiby, bahkan duo om-keponakan, Stig-Olov dan Lukas Walfridsson (mereka juga saudara ipar Petter Solberg) akan bertanding. Tapi ada 2 hal yang jadi pusat perhatian. Pertama, Niclas Gronholm (ada fotonya di atas) akan tampil di World RX untuk pertama kali. Kalo liat namanya kelihatan familiar. Ya, dia adalah anak dari juara dunia 2 kali WRC Marcus Gronholm. Niclas sendiri sekarang memimpin di kejuaraan rallycross Finlandia.


Yang kedua adalah Volkwagen Beetle ala Eklund Motorsport. Mungkin terlihat seperti mobil RX biasa tapi yang menjadi spesial adalah coraknya yang menyerupai si mobil ajaib di film Herbie yang dibintangi Lindsay Lohan. Daniel Holten lah yang menjadi jokinya.

No comments:

Post a Comment