Tuesday 21 April 2015

#preview: World Rallycross RX of Portugal 2015

Halo...!


Selain WRC Rally Argentina, ada juga 1 balapan hiburan bagi yang gak mau begadang. FIA World Rallycross Championship akan segera kick-off di Sirkuit Montalegre, Portugal. Apa saja yang harus diperhatikan? Ini dia:

The Challenge


Terletak dekat dengan perbatasan Portugal-Spanyol, Sirkuit Montalegre menyajikan trek sepanjang 1.5km yang cepat dan mengalir, dengan 60% di antaranya adalah aspal, jadi pembalap akan flat out di trek lurus sepanjang lebih dari 500m sebelum mengerem dengan keras menuju Tikungan 1, setelah itu para pembalap membawa mobilnya dalam kecepatan rata-rata yang tergolong tinggi sampai d tikungan 6, dimana mereka harus mampu mengontrol mobil di lintasan gravel. Lintasannya juga sedikit flat, jadi penonton lebih leluasa menyaksikan duel, dan penonton semakin dimanjakan dengan jumlah kursi yang dilipatgandakan, area paddock baru yang dikhususkan untuk mobil-mobil Supercar, dan big screen.

Tikungan Joker Lap terletak di Tikungan 3 dan 3a.

Attention Please..!
 
5-way battle

Petter Solberg (tengah) akan memulai tahun ini dengan nomor 1 di jendelanya, bersiap untuk mempertahankan gelarnya dari runner-up Topi Heikkinen (kiri atas), yang akan membawa senjata buatan Volkswagen. Tapi duo Ford OlsbergMSE Andreas Bakkerud (kanan atas) dan Reinis Nitiss (kiri bawah) juga siap untuk curi-curi kesempatan, ditambah dengan Timur Timerzyanov, yang akan membalap terpisah dengan duo Ford. Peugeot? Ada Timmy Hansen (kanan bawah)yang membawa panji Peugeot.

Tapi tim-tim privat juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Silahkan absen Audi EKS RX yang kedatangan pembalap baru Anton Marklund, yang akan menemani Mattias Ekstrom, dan P.G Andersson yang akan bertandem dengan Heikkinen. Selain itu ada 3 tim baru, yaitu Munich Motorsport, Volkswagen Swedia, dan World RX Team Austria yang turut meramaikan persaingan.

No comments:

Post a Comment