Thursday 23 April 2015

BREAKING NEWS: Peringkasan rute WRC Rally Argentina 2015 + paddle shifter Hyundai REVEALED..!

iHola...!


Saya baru saja mendapatkan berita seperti yang ditulis oleh situs resmi WRC bahwa rute Rally Argentina 2015, yang akan diselenggarakan mulai kamis hari ini sampai Minggu 26 April mendatang diringkas karena hujan deras di area San Marcos membuat rutenya menjadi berlumpur, dan beberapa diantaranya tidak bisa dilewati oleh mobil-mobil peserta. Jadi ini dia hasil keputusan penyelenggara:

Lumayan buat para wanita jadikan lulur. Lumayan kan buat kecantikan, toh?
  1. SS3 dan SS5 yang dimulai di Villa Bustos ke Tanti dipotong 0.6 km, jadi 19.71 km. Tapi ini bukan apa-apa kalo kamu liat nomor 2.
  2. SS8 dan SS10, dari San Marcos ke Characato dipangkas dari 56.77 km menjadi 42.50 km. Jadi bye-bye 14.27 km. Kedua SS akan diselenggarakan di hari sabtu pagi dan sore.
Jadi, total rute reli keempat musim ini berkurang 345.70 km menjadi 315.96 km. Tapi tenang saja, tetap akan seru kok, itupun kalo ada pembalap selain Seb Ogier yang menang.

OK, selain itu foto tentang sistem girboks, semi otomatis a.k.a paddle shifter akhirnya terkuak..!



Belum ada info atau keunggulan dari sistem ini dibandingkan mobil-mobil lainnya. Tapi ada 2 hal yang pasti. Pertama, gear selector ini memakai sistem hidrolis, sama seperti yang ada di Volkswagen Polo R WRC dan Ford Fiesta RS WRC. Kedua, HANYA duo Hyundai Shell WRT, Thierry Neuville dan Dani Sordo yang akan memakainya, sedangkan pembalap tim B Hyundai Mobis WRT, Hayden Paddon dan nantinya Kevin Abbring tetap memakai girboks manual sequential. Sabar nak....

Btw, kenapa paddle shifter-nya seperti potongan piring?

No comments:

Post a Comment