Tapi sebelmnya, another bad news untuk dunia motorsport....
Ketika saya memposting #LastDay WRC Rally Jerman di hari senin yang lalu, saya sempat menyelipkan sebuah pesan dukungan untuk mantan pembalap Formula 1, dan pembalap Indycar dan Formula E, Justin Wilson yang mengalami cedera kepala setelah kecelakaan waktu balapan...
And unfortunately, he lost the battle.
Godspeed badass. Rest in peace.
Dan setelah menunggu, menunggu, dan menunggu, akhirnya Timmy Hansen mendapatkan apa yang sempat direbut darinya:
Ya, KEMENANGAN. Kita semua tahu kemenangannya di RX Swedia bulan lalu dianulir oleh steward karena insidennya dengan Mattias Ekstrom. Dia menang lagi kali ini di Hell RX, dan tidak ada yang bisa merenggutnya. Rekannya Davy Jeanney melengkapi finish 1-2 untuk Peugeot Hansen.
Hell menjadi Heaven untuk tim Hansen, karena mereka akhirnya mampu menggusur tim Ford OlsbergMSE di puncak klasemen.
"Saya sudah menunggu kemenangan ini sejak lama" Kata Timmy Hansen. "Performa mobil kami (Peugeot 208) tampil sempurna sepanjang akhir minggu ini, dan saya sangat, sangat menikmati momen di balik kemudi. Kami memakai taktik aman sepanjang babak Heat dan strategi ban kami berjalan dengan baik."
"Kami semakin baik dari waktu ke waktu dan saya tidak sabar untuk segera ke Loheac (RX Prancis) karena itulah sirkuit favorit kami dan juga merupakan home race buat tim kami dan Davy."
Jeanney kembali menunjukkan dirinya sebagai calon juara dunia di musim pertamanya sebagai pembalap full-time. Sementara itu juara Euro RX musim lalu, Robin Larsson finish ketiga, podium pertamanya sejak RX Jerman musim lalu.
"Saya selalu tidak beruntung selama saya bertanding di Hell, jadi senang bisa finish ketiga. Saya kesulitan sepanjang musim ini, dan 2 balapan terakhir di Kanada dan Swedia menjadi mimpi buruk buatku. Saya sangat berterimakasih kepada tim saya, karena mereka bekerja sangat keras jadi mereka layak untuk ini." Kata Larsson.
Performa impressif lainnya ditunjukkan oleh Alx Danielsson. Kembali ke kursi Audi S3-nya (Dia semapt absen di Kanada karena bentrok dengan jadwal balapan lainnya), dia mampu lolos ke Final, dan akhirnya finish keempat. Ini adalah pencapaian terbaiknya sepanjang kariernya, dan juga untuk kedua kalinya tim Munnich Motorsport mampu menembus Final.
Bukan cuma Danielsson yang tampil hebat setelah absen di kanada, tapi juga Per Gunnar Andersson yang finish kelima. Andersson sempat bertarung dengan Robin Larsson untuk podium, sebelum ban Volkswagan Polo-nya pecah, dan membuyarkan semua harapan untuk top 3.
Kalau Hansen yang muncul sebagai pemenang Hell RX, maka gelar 'Bintang RX Ini' jatuh kepada Timur Timerzyanov. Tidak percaya, lihatlah video dibawah ini:
Saya tidak perlu menjelaskan aksinya di babak Semifinal, tapi yang pasti dia masuk ke babak Final untuk pertama kalinya musim ini dengan begitu banyaknya perbaikan dari tim OlsbergMSE B, kendati dia terpaksa memakai bumper milik Reinis Nitiss. Mobilnya pun harus menyerah di lap 1 di Final.
Bukan akhir yang indah buat weekend yang spektakuler.
Untuk kedua kalinya di musim ini Petter Solberg harus gagal lolos ke Final, setelah insidennya dengan Timerzyanov membuat sayap belakang Citroen DS3-nya rusak parah dan kehilangan downforce. Di posisi kedelapan ada Anton Marklund, yang kembali dengan mobil Audi S1-nya setelah membalap dengan VW Polo di Kanada. Reinis Nitis tidak bisa berbuat apa-apa dengan Ford Fiesta-nya untuk mempertahankan posisi tim OMSE di puncak klasemen, dan harus rela digusur oleh Peugeot Hansen, dan begitu pula dengan Johan Kristoffersson, yang hanya menjadi pelengkap 10 besar.
Dan akhirnya Kelas TouringCar musim 2015 telah selesai di Hell, dengan Christian Sandmo yang keluar sebagai pemenang. Tapi yang merebut gelar juara adalah pembalap Swedia, Fredrik Salsten dengan Citroen DS3-nya, unggul 26 poin dari saingan terdekatnya, Fredrik Magnussen.
"Saya sangat senang. Saya sangat berterimakasih kepada keluarga dan seluruh personil tim, karena tanpa dukungan mereka ini tidak akan terjadi." Kata Salsten.
"Sekarang ambisiku adalah naik ke kelas Supercar tapi itu semua tergantung kepada budget. Saya berharap bisa jadi kejutan buat mereka (para kontesan kelas Supercar)...so watch this space!"
SELAMAT, and good luck..!
Di kategori RX Lites, Thomas Bryntesson meraih kemenangan keduanya berturut-turut setelah RX Swedia (RX Kanada tidak masuk hitungan kejuaraan), dan turut membawanya ke persaingan merebut gelar juara. Pemimpin klasemen, Kevin Hansen finish kedua yang krusial untuk memperlebar jaraknya ke Kevin Eriksson, yang finish ketiga, di klasemen.
Sampai jumpa di RX Prancis di Loheac, 4-6 September 2015!
Hasil #HellRX kategori Supercar (Pembalap yang posisinya lebih tinggi belum tentu jumlah poinnya lebih banyak):
Ketika saya memposting #LastDay WRC Rally Jerman di hari senin yang lalu, saya sempat menyelipkan sebuah pesan dukungan untuk mantan pembalap Formula 1, dan pembalap Indycar dan Formula E, Justin Wilson yang mengalami cedera kepala setelah kecelakaan waktu balapan...
And unfortunately, he lost the battle.
Godspeed badass. Rest in peace.
Dan setelah menunggu, menunggu, dan menunggu, akhirnya Timmy Hansen mendapatkan apa yang sempat direbut darinya:
Ya, KEMENANGAN. Kita semua tahu kemenangannya di RX Swedia bulan lalu dianulir oleh steward karena insidennya dengan Mattias Ekstrom. Dia menang lagi kali ini di Hell RX, dan tidak ada yang bisa merenggutnya. Rekannya Davy Jeanney melengkapi finish 1-2 untuk Peugeot Hansen.
Hell menjadi Heaven untuk tim Hansen, karena mereka akhirnya mampu menggusur tim Ford OlsbergMSE di puncak klasemen.
"Saya sudah menunggu kemenangan ini sejak lama" Kata Timmy Hansen. "Performa mobil kami (Peugeot 208) tampil sempurna sepanjang akhir minggu ini, dan saya sangat, sangat menikmati momen di balik kemudi. Kami memakai taktik aman sepanjang babak Heat dan strategi ban kami berjalan dengan baik."
"Kami semakin baik dari waktu ke waktu dan saya tidak sabar untuk segera ke Loheac (RX Prancis) karena itulah sirkuit favorit kami dan juga merupakan home race buat tim kami dan Davy."
Jeanney kembali menunjukkan dirinya sebagai calon juara dunia di musim pertamanya sebagai pembalap full-time. Sementara itu juara Euro RX musim lalu, Robin Larsson finish ketiga, podium pertamanya sejak RX Jerman musim lalu.
"Saya selalu tidak beruntung selama saya bertanding di Hell, jadi senang bisa finish ketiga. Saya kesulitan sepanjang musim ini, dan 2 balapan terakhir di Kanada dan Swedia menjadi mimpi buruk buatku. Saya sangat berterimakasih kepada tim saya, karena mereka bekerja sangat keras jadi mereka layak untuk ini." Kata Larsson.
Performa impressif lainnya ditunjukkan oleh Alx Danielsson. Kembali ke kursi Audi S3-nya (Dia semapt absen di Kanada karena bentrok dengan jadwal balapan lainnya), dia mampu lolos ke Final, dan akhirnya finish keempat. Ini adalah pencapaian terbaiknya sepanjang kariernya, dan juga untuk kedua kalinya tim Munnich Motorsport mampu menembus Final.
Bukan cuma Danielsson yang tampil hebat setelah absen di kanada, tapi juga Per Gunnar Andersson yang finish kelima. Andersson sempat bertarung dengan Robin Larsson untuk podium, sebelum ban Volkswagan Polo-nya pecah, dan membuyarkan semua harapan untuk top 3.
Kalau Hansen yang muncul sebagai pemenang Hell RX, maka gelar 'Bintang RX Ini' jatuh kepada Timur Timerzyanov. Tidak percaya, lihatlah video dibawah ini:
Saya tidak perlu menjelaskan aksinya di babak Semifinal, tapi yang pasti dia masuk ke babak Final untuk pertama kalinya musim ini dengan begitu banyaknya perbaikan dari tim OlsbergMSE B, kendati dia terpaksa memakai bumper milik Reinis Nitiss. Mobilnya pun harus menyerah di lap 1 di Final.
Bukan akhir yang indah buat weekend yang spektakuler.
Untuk kedua kalinya di musim ini Petter Solberg harus gagal lolos ke Final, setelah insidennya dengan Timerzyanov membuat sayap belakang Citroen DS3-nya rusak parah dan kehilangan downforce. Di posisi kedelapan ada Anton Marklund, yang kembali dengan mobil Audi S1-nya setelah membalap dengan VW Polo di Kanada. Reinis Nitis tidak bisa berbuat apa-apa dengan Ford Fiesta-nya untuk mempertahankan posisi tim OMSE di puncak klasemen, dan harus rela digusur oleh Peugeot Hansen, dan begitu pula dengan Johan Kristoffersson, yang hanya menjadi pelengkap 10 besar.
Dan akhirnya Kelas TouringCar musim 2015 telah selesai di Hell, dengan Christian Sandmo yang keluar sebagai pemenang. Tapi yang merebut gelar juara adalah pembalap Swedia, Fredrik Salsten dengan Citroen DS3-nya, unggul 26 poin dari saingan terdekatnya, Fredrik Magnussen.
"Saya sangat senang. Saya sangat berterimakasih kepada keluarga dan seluruh personil tim, karena tanpa dukungan mereka ini tidak akan terjadi." Kata Salsten.
"Sekarang ambisiku adalah naik ke kelas Supercar tapi itu semua tergantung kepada budget. Saya berharap bisa jadi kejutan buat mereka (para kontesan kelas Supercar)...so watch this space!"
SELAMAT, and good luck..!
Di kategori RX Lites, Thomas Bryntesson meraih kemenangan keduanya berturut-turut setelah RX Swedia (RX Kanada tidak masuk hitungan kejuaraan), dan turut membawanya ke persaingan merebut gelar juara. Pemimpin klasemen, Kevin Hansen finish kedua yang krusial untuk memperlebar jaraknya ke Kevin Eriksson, yang finish ketiga, di klasemen.
Sampai jumpa di RX Prancis di Loheac, 4-6 September 2015!
Hasil #HellRX kategori Supercar (Pembalap yang posisinya lebih tinggi belum tentu jumlah poinnya lebih banyak):
No.
|
Pembalap
& Kebangsaan
|
Tim
|
Mobil
|
Poin
|
1.
|
Timmy Hansen (Swedia)
|
Peugeot Hansen
|
Peugeot 208 WRX
|
30
|
2.
|
Davy Jeanney (Prancis)
|
Peugeot Hansen
|
Peugeot 208 WRX
|
24
|
3.
|
Robin Larsson (Swedia)
|
|
Audi A1
|
16
|
4.
|
Alx Danielsson (Swedia)
|
ALL-INKL.COM Munnich Motorsport
|
Audi S3
|
13
|
5.
|
Per-Gunnar Andersson (Swedia)
|
Marklund Motorsport
|
Volkswagen Polo RX
|
12
|
6.
|
Timur Timerzyanov (Rusia)
|
Namus OlsbergMSE
|
Ford Fiesta ST
|
18
|
7.
|
Petter Solberg (Norwegia)
|
SDRX
|
Citroen DS3 RX
|
17
|
8.
|
Anton Marklund (Swedia)
|
EKS RX
|
Audi S1 EKS RX Quattro
|
14
|
9.
|
Reinis Nitiss (Latvia)
|
OlsbergMSE
|
Ford Fiesta ST
|
13
|
10.
|
Johan Kristoffersson (Swedia)
|
Volkswagen Team Sweden
|
Volkswagen Polo RX
|
11
|
11.
|
Andreas Bakkerud (Norwegia)
|
OlsbergMSE
|
Ford Fiesta ST
|
10
|
12.
|
Mattias Ekstrom (Swedia)
|
EKS RX
|
Audi S1 EKS RX Quattro
|
10
|
13.
|
Henning Solberg (Norwegia)
|
OlsbergMSE
|
Ford Fiesta ST
|
7
|
14.
|
Manfred Stohl (Austria)
|
World RX Team Austria
|
Ford Fiesta RX
|
3
|
15.
|
Tord Linnerud (Norwegia)
|
Volkswagen Team Sweden
|
Volkswagen Polo RX
|
2
|
16.
|
Alexander Hvaal (Norwegia)
|
JC Race Teknik
|
Citroen DS3 RX
|
1
|
17.
|
Mats Ohman (Swedia)
|
|
Volvo S40
|
-
|
18.
|
Liam Doran (Inggris)
|
SDRX
|
Citroen DS3 RX
|
-
|
19.
|
Toomas ‘Topi’ Heikkinen (Finlandia)
|
Marklund Motorsport
|
Volkswagen Polo RX
|
-
|
20.
|
Daniel Holten (Norwegia)
|
Eklund Motorsport
|
Volkswagen Beetle
|
-
|
21.
|
Rene Munnich (Jerman)
|
ALL-INKL.COM Munnich Motorsport
|
Audi S3
|
-
|
22.
|
Max Pucher (Austria)
|
World RX Team Austria
|
Ford Fiesta RX
|
-
|
23.
|
Cristoph Brugger (Austria)
|
World RX Team Austria
|
Ford Fiesta ST
|
-
|
24.
|
Ole-Kristian Temte
|
|
Citroen C4
|
-
|
Hasil #HellRX kategori TouringCar (Khusus
10 besar. Pembalap yang posisinya lebih tinggi belum tentu jumlah poinnya lebih
banyak):
No.
|
Pembalap
& Kebangsaan
|
Tim
|
Mobil
|
Poin
|
1.
|
Christian Sandmo (Norwegia)
|
|
Mazda RX8
|
29
|
2.
|
Fredrik Salsten (Swedia)
|
Salsten Racing
|
Citroen DS3
|
26
|
3.
|
Kjetil Larsen (Norwegia)
|
|
Skoda Fabia
|
20
|
4.
|
Fredrik Magnussen (Norwegia)
|
|
Ford Fiesta
|
23
|
5.
|
Torleif Lona (Norwegia)
|
|
Ford Fiesta
|
18
|
6.
|
Tom-Daniel Taanevil (Norwegia)
|
|
Mazda RX8
|
14
|
7.
|
David Nordgard (Norwegia)
|
|
Ford Fiesta
|
15
|
8.
|
Magda Andersson (Swedia)
|
|
Ford Fiesta
|
11
|
9.
|
Ben-Philip Gundersen (Norwegia)
|
|
Ford Fiesta
|
11
|
10.
|
Anders Braten (Norwegia)
|
|
Ford Fiesta
|
8
|
Hasil #HellRX kategori RX Lites (Khusus
10 besar. Pembalap yang posisinya lebih tinggi belum tentu jumlah poinnya lebih
banyak):
No.
|
Pembalap
& Kebangsaan
|
Tim
|
Poin
|
1.
|
Thomas Bryntesson (Norwegia)
|
TBRX
|
30
|
2.
|
Kevn Hansen (Swedia)
|
Peugeot Red Bull Hansen Junior Team
|
26
|
3.
|
Kevin Eriksson (Swedia)
|
OlsbergMSE
|
23
|
4.
|
Simon Olofsson (Swedia)
|
|
19
|
5.
|
Oscar Solberg (Norwegia)
|
OlsbergMSE
|
18
|
6.
|
Sandra Hultgren (Swedia)
|
OlsbergMSE
|
14
|
7.
|
Joachim Hvaal (Norwegia)
|
JC RACE TEKNIK
|
16
|
8.
|
Oliver Eriksson (Swedia)
|
OlsbergMSE
|
12
|
9.
|
Martin Kaczmarski (Polandia)
|
Lotto Team
|
9
|
10.
|
Simon Wago-Syversen (Norwegia)
|
SET Promotion
|
9
|
No comments:
Post a Comment